Berbagi Kasih Berbagi Kebahagiaan

           "Kasihiliah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"(Mat 22:39), begitulah bunyi hukum kasih yang kedua. Dimana kita diutus Yesus untuk mau mengasihi sesama kita tanpa pandang bulu.
Pada artikel kali ini, author mau berbagi sedikit pengalaman tentang kegiatan baksos yang dilakukan oleh perwakilan siswa dan guru SDV, dalam rangka menyambut hari St.Vincentius sebagai pelindung sekolah atau yang biasa disebut kegiatan V'Day.


Kegiatan ini dilakukan pada hari senin tanggal 25 september 2017. Bersama TKK Don Bosco, SDK Don Bosco, dan SMPK St.Vincentius, siswa-siswi SDV melakukan kegiatan baksos di SDN Margorukun. 
Kegiatan diawali dengan pengarahan dari suster kepala perwakilan Yayasan St.Loisa wilayah Surabaya, Sr.Justine. Beliau memberikan pengarahan kepada para guru dan siswa dilanjutkan dengan doa bersama agar nantinya kegiatan ini berlangsung dengan baik. Setelah doa dan pengarahan selesai, kami pun bersama-sama menuju SDN Margorukun.
Di SDN Margorukun, kami pun disambut dengan alunan perkusi  penampilan dari siswa SDN Margomulyo, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SDN Margorukun. Selain itu ada juga pembacaan puisi dari salah seorang siswa SDN Margorukun.


Kegiatan dilanjutkan dengan senam ceria bersama. Kemudian pembagian bingkisan dan makan snack bersama

Terakhir yaitu sesi foto bersama para suster, guru, dan siswa.

Kami pun mengucapkan terima kasih dan berpamitan pulang.

 Dengan berbagi kita mampu mengembangkan semangat kasih St.Vincentius, yaitu berbagi kepada yang membutuhkan. Kegiatan baksos ini mampu mewujudkan kepedulian siswa-siswi SDK St.Vincentius kepada kawan-kawan sebayanya yang mungkin belum seberuntung mereka. 
by: V'Wangge