Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu)


Pada hari Jumat-Sabtu tanggal 23-24 November 2018, telah dilaksanakan kegiatan Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu) 2018 oleh SDK St. Vincentius 1 Surabaya.Perjusa 2018 ini diadakan di lingkungan sekolah SDK St. Vincentius 1 Surabaya. Didukung dengan cuaca yang cukup cerah, kegiatan Perjusa kali ini berlangsung dengan aman dan lancar.

 Adapun peserta Perjusa 2018 ini adalah seluruh siswa SDK St. Vincentius 1 Surabaya dari kelas 1 - 6 dengan pembagian sesuai tingkatan mereka. Untuk kelas 1-4 yang tergabung dalam tingkat Siaga memulai kegiatan pada Jumat, pukul 08.00 - 11.00 WIB, sedangkan untuk kelas 5-6 yang tergabung dalam tingkat Penggalang memulai kegiatan pada Jumat, pukul 11.00 WIB sampai Sabtu, pukul 12.00 WIB.

Dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kepedulian, tolong-menolong, dan untuk melatih kemandirian serta kemampuan untuk beradaptas dengan kondisi lingkungan.Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Mendirikan tenda dan masak bersama.

Mereka semua terlihat sangat berantusias ketika mengikuti kegiatan Perjusa ini. Belum lagi karena mereka boleh berdinamika bersama dengan teman-temannya dalam melakukan berbagai hal bersama. Mereka ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Tidak lupa juga, kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan outbond untuk memperkuat tujuan diadakannya kegiatan Perjusa 2018 ini. Bahkan para guru dan karyawan juga ikut ambil bagian dalam lancarnya kegiatan Perjusa tersebut.

Di malam harinya sebagai puncak acara seperti biasanya di ramaikan dengan menyalakan api unggun dan beryanyi bersama. Sambil menghangatkan diri, mereka juga dapat berbincang-bincang dan berdinamika bersama dengan teman-temannya yang lain.