Outing Class SDK St. Vincentius 1 Surabaya


Kewajiban utama seorang peserta didik adalah belajar. Namun, sering kali kata belajar bagi peserta didik menjadi kata yang menakutkan. Hal ini terlihat dari antusiasme dalam mengikuti pembelajaran masih rendah. Para peserta didik sangat membutuhkan motivasi dalam belajar untuk meningkatkan antusiasme dalam belajar.



Pembelajaran Outing Class adalah suatu pembelajaran yang dilakukan peserta didik di luar ruangan atau kelas yang bertujuan membekali keterampilan peserta didik dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Tipe pembelajaran ini dapat dijadikan referensi untuk meningkatkan motivasi belajar pada peserta didik.





Baru-baru ini,  SDK St. Vincentius 1 Surabaya telah melaksanakan kegiatan Outing Class. Kegiatan ini dilakukan karena pihak sekolah menyadari bahwa para siswa SDK St. Vincentius 1 Surabaya juga membutuhkan motivasi belajar tambahan.







Manfaat dari pembelajaran Outing Class ini diharapkan akan dapat menambah pengetahuan dan kecintaan peserta didik terhadap alam sekitar,  mengurangi kejenuhan dalam belajar sehingga mudah menerima informasi dan menambah kepedulian tentang alam sekitar.