Pembukaan LOS "Layanan Orientasi Siswa" Tahun Ajaran 2018/2019

Layanan Orientasi Siswa merupakan layanan bimbingan yang dikoordinir guru pembimbing dengan bantuan semua guru dan wali kelas. Tujuan dari Layanan Orientasi Siswa tersebut adalah untuk membantu mengorientasi (mengarahkan dan membantu beradaptasi) siswa (juga pihak lain yang dapat memberi pengaruh terutama orang tuanya) dari situasi lama kepada situasi yang baru seperti siswa baru di SD maupun jenjang pendidikan SMP dan SMA.


Hari pertama masuk sekolah yang juga merupakan hari pertama pelaksanaan Layanan Orientasi Siswa (LOS), telah dilaksanakan pada Senin/16 Juli 2018 di SDK St. Vincentius 1 Surabaya. Para siswa-siswi baru tersebut diarahkan dan dibantu dalam beradaptasi di lingkungan yang baru. Seperti diketahui lingkungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) sangat berbeda dengan lingkungan di Sekolah Dasar (SD).

Para siswa-siswi baru terlihat masih canggung di hari pertama mereka masuk sekolah, namun keceriaan di wajah mereka telah terpancar. Antusiasme dari para orangtua dalam mengantar anak-anak mereka tidak kalah dengan antusias peserta didik.
Jargon dari LOS SDK St. Vincentius 1 Surabaya tahun ini adalah "Jujur, Cerdas, dan Berbudi." Dimana jargon tersebut ditekankan oleh Drs. F. Kukuh Riyanto, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SDK St. Vincentius 1 Surabaya yang bertujuan supaya nantinya siswa-siswi lulusan SDK St. Vincentius 1 Surabaya dapat membawa karakter jujur, cerdas, dan berbudi.

Kunjungi juga channel youtube kami https://youtu.be/WrJ0HUEvAGc