Vince Art "Budayaku Berpadu dalam Melodi Anak Bangsa"


Pada Jumat/08 Juni 2018, SDK St. Vincentius 1 Surabaya telah mengadakan pentas seni dengan judul Vince Art "Budayaku Berpadu dalam Melodi Anak Bangsa."

Pentas seni (pensi) yang rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreativitas para siswa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan para siswa yang sangat memukau. Menurut Drs. F. Kukuh Riyanto, M.Pd, selaku kepala sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam mengekspresikan budaya yang ada dengan melodi anak bangsa saat ini.

Bahkan yang lebih luar biasa lagi adalah pentas seni ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan, dimana semua penampilan dilakukan oleh para siswa SDK St. Vincentius 1 Surabaya. Pentas seni yang telah dilakukan berupa perpaduan pementasan musik dan tari, fashion show, drama dan masih banyak lagi. 

Antusiasme para siswa dalam berpartisipasi sungguh patut diacungi jempol, terutama dalam kemodernisasian budaya saat ini yang banyak diminati oleh kebanyakan orang. Mereka sebagai penerus bangsa Indonesia tidak malu untuk ikut melestarikan budaya mereka sendiri bahkan tak sungkan-sungkan untuk memadukan budaya dengan melodi anak bangsa. Mereka tetap dapat berkreasi dengan keren dan menunjukan identitas bangsanya.