Peringatan HUT RI ke-73



Pada tanggal 17 Agustus 2018 yang bertepatan dengan hari Jumat, seluruh civitas SMAK St. Louis 2, SMKK St. Louis, SMPK St. Vincentius, SDK St. Vincentius 1, dan SDKK Don Bosco Surabaya yang terdiri dari para Suster, Guru, Staff, dan beberapa perwakilan Siswa melakukan upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 bersama-sama.

Dikutip dari dokumen di laman resmi Setneg, Kamis (12/7/2018), logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata 'kerja' dan 'energi'. Kata 'kerja' berarti adanya pergerakan/aktif, kemudian kata 'energi' berarti tenaga atau daya untuk bekerja. Logo ini juga disesuaikan dengan Asian Games XVIII, yang berlokasi di Jakarta dan Palembang. Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun.

Upacara bendera dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dilaksanakan dengan penuh hikmat oleh semua civitas yang mengikuti upacara.

Setelah upacara bendera dilaksanakan, semua civitas Yayasan St. Louisa Perwakilan Surabaya melaksanakan lomba "Gerak dan Lagu" yang diikuti oleh gabungan para Suster, Guru, dan Staff  di lapangan SDK St. Vincentius 1 Surabaya.

Kreatifitas para Suster, Guru, dan Staff yang tergabung dalam Yayasan St. Louisa Perwakilan Surabaya ikut diuji dalam lomba "Gerak dan Lagu" ini. Bukan hanya dari gerakan melainkan juga dari kostum tari yang mereka pakai. Mereka harus mendesign sendiri pakaian tari mereka menggunakan barang bekas atau bahan daur ulang.

Antusiasme tiap kelompok sungguh patut diacungi jempol. Kreativitas mereka semua pun sangat luar biasa. Terlihat bahwa tiap kelompok memiliki ide-ide kreatif yang tertuang dari gerakan tari yang mereka pakai hingga design kostum tari mereka.











Source : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/08/17/ini-tema-dan-logo-hut-ri-ke-73-hari-kemerdekaan-17-agustus-2018-termasuk-makna-dan-artinya.