Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78 Tahun


Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SDK St. Vincentius 1 Surabaya pun juga pasti ikut ambil bagian dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 guna menumbuhkan sikap patriotisme pada para siswa.

Di awali pada hari Selasa dan Rabu (15-16 Agustus 2023), SDK St. Vincentius 1 mengadakan beberapa lomba-lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan. Adapun lomba-lomba yang di lombakan antara lain adalah lomba tiup balon dan lomba jepit balon untuk kelas 1 dan 2, lomba nyunggih tempeh dan lomba kait topi untuk kelas 3 dan 4, serta lomba balap karung dan lomba estafet pipet untu kelas 5 dan 6.


Tampak wajah ceria dan semangat yang di tampakkan oleh seluruh siswa/I SDK St. Vincentius 1 Surabaya dalam setiap perlombaan yang ada. Tidak lupa, mereka juga sempat dikumpulkan di lapangan hijau sekolah dan bangsal sebelumnya untuk menyanyikan lagu-lagu wajib dan lagu-lagu nasional. Hal ini dimaksudkan juga agar para siswa mengenal lebih banyak lagu-lagu tersebut.

Disusul hari ini (Kamis, 17 Agustus 2023), para gukar serta siswa kelas 4,5, dan 6 SDK St. Vincentius 1 ikut ambil bagian dalam Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-78 Tahun. Upacara Bendera ini diikuti oleh seluruh unit sekolah yang ada di Yayasan St. Louisa Perwakilan Surabaya serta SMAK St. Louis 2 dan SMKK St. Louis di lapangan besar Don Bosco. Tidak hanya para gukar dan para siswa yang mengikuti upacara, melainkan para suster-suster Puteri Kasih juga tampak hadir dan ikut dalam Upacara Bendera hari ini.