Perayaan Imlek 2024 Bersama SDK St. Vincentius 1 Surabaya

    Pada tanggal 10 Februari 2024 merupakan hari yang spesial bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya etnis Tionghoa dan keturunannya. Dimana pada hari tersebut, etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili. Tahun Baru Imlek selalu dirayakan dengan megah. Dan untuk memeriahkan hari istimewa tersebut, SDK St. Vincentius 1 Surabaya mengajak serta para siswanya untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024 bersama-sama.

    Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa toleransi di antara mereka semua. Tujuan lainnya juga sebagai bentuk menghargai keberagaman yang ada di sekolah kami. Maka pada hari ini (Senin, 12 Februari 2024) seluruh guru, karyawan, dan siswa mengenakan pakaian berwarna merah dan secara antusias mengikuti kegiatan perayaan hingga akhir.

    Sejumlah acara dalam perayaan Imlek ini antara lain menampilkan pesembahan barongsai mini dari kelas 5, dance modern, serta persembahan lagu dari beberapa siswa dan juga guru karyawan SDK St. Vincentius 1 Surabaya dengan lagu mandarin. Tidak lupa untuk memeriahkan perayaan Imlek ini, kami semua juga menonton film yang berhubungan dengan Imlek serta makan buah bersama-sama, khususnya buah jeruk.

    Seru dan luar biasa sekali ya perayaan Imlek di sekolah kami ini. Dari perayaan momen Imlek ini, SDK St. Vincentius 1 ingin agar para siswanya ikut bersyukur atas keberagaman dan perbedaan yang ada di Indonesia namun tetap bisa bersatu dengan indah. 

    Selain itu, pada momen Imlek hari ini juga telah diumumkan siapa saja yang sudah masuk ke dalam seleksi OSN di Tingkat Sekolah untuk IPA dan Matematika yang nantinya akan membawa nama sekolah di tingkat selanjutnya. Selamat berproses untuk ke lima besar wakil dari Tingkat Sekolah yang sudah terpilih.