Perayaan Santa Louisa dan HUT SDK St. Vincentius 1 Surabaya ke 74 Tahun

 


    Perayaan ulang tahun sekolah pasti akan menjadi suatu kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun ini SDK St. Vincentius 1 Surabaya merayakan HUT yang ke-74. Yang dimana SDK St. Vincentius 1 ini telah berdiri sejak 1 Mei 1950. Kegiatan HUT sekolah ini dilakukan bersamaan dengan perayaan peringatan Santa Louisa de Marillac yang merupakan pendiri Kongregasi Suster-Suster Puteri Kasih (Daughter of Charity) bersama dengan Santo Vincentius A Paulo. Dimana SDK St. Vincentius 1 Surabaya merupakan salah satu karya dari Suster-Suster Puteri Kasih.


    Untuk memeriahkan HUT Sekolah dan Santa Louisa diadakan lomba pada Rabu, 8 Mei 2024 diantaranya lomba mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba paduan suara menyanyikan Mars Santa Louisa untuk kelas 3 dan 4, lomba membaca puisi untuk kelas 5, dan lomba mendongeng untuk kelas 6. 



    Perayaan Santa Louisa dan HUT Sekolah diadakan pada Jumat, 10 Mei 2024 yang diawali dengan Perayaan Ekaristi. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penampilan dari perwakilan siswa/i. Tema yang diambil untuk perayaan tahun ini adalah "Menjadi anak-anak terang yang unggul, kreatif, dan inovatif dalam semangat Santa Louisa." Selain kegiatan lomba untuk para siswa yang sudah dilaksanakan, diadakan juga lomba menghias tumpeng untuk para orang tua/wali murid. Lomba tumpeng ini dihadiri dan dimeriahkan oleh seluruh partisipasi dari orang tua/wali murid yang bekerja sama dengan wali kelas masing-masing.



    Perayaan Santa Louisa dan HUT Sekolah ini juga dihadiri oleh Sr. Rosalie, PK (selaku Pamong Unit SDV dan SMPV), Kepala Sekolah KBK/TKK Don Bosco, SDK Don Bosco, dan SMPK St. Vincentius, Sr. Antonia, PK dan dr. Fenty Megawaty. Dimana Sr. Antonia, PK dan dr. Fenty Megawaty akan menjadi juri lomba menghias tumpeng bersama Drs. Kukuh Riyanto, M.Pd.

    Dengan diadakannya seluruh rangkaian kegiatan, baik menyambut maupun merayakan Santa Louisa dan HUT SDK St. Vincentius 1 Surabaya, diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kreativitas seluruh warga sekolah, baik peserta didik, guru, karyawan serta para orang tua/wali murid.

ARVINT!!!
JUJUR, CERDAS, DAN BERBUDI LUHUR...