Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 Tahun

 


Selamat Ulang Tahun Indonesiaku...

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh...

    Pada Senin (16 Agustus 2021), SDK St. Vincentius 1 Surabaya mengadakan kegiatan Aubade dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Aubade sendiri menurut wikipedia memiliki arti sebagai nyanyian atau alunan musik untuk memberikan penghormatan. 

    Nyanyian-nyanyian yang dipilih pun yang dapat membentuk rasa nasionalisme dari siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 terhadap perjuangan para pejuang Indonesia. Beberapa lagu yang di pilih adalah lagu Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, Dari Sabang Sampai Merauke, Kebyar-Kebyar, Surabaya, dan beberapa lagu daerah.

    Biarpun kegiatan dilakukan secara virtual atau daring, kegiatan Aubade tersebut dapat berjalan lancar dan diikuti dengan penuh semangat. Hal itu dapat terlihat dari antusias siswa-siswi saat mengikuti kegiatan dan didukung dengan dresscode yang mereka gunakan.

    Keseruan kegiatan Aubade juga didukung oleh Tim Panggung Boneka Arvint yang dengan penuh semangat ikut ambil bagian. Tim Panggung Boneka Arvint ini dengan sangat spesial tampil membawakan cerita berjudul "Power Renjer Indonesia". Cerita atau penampilan dari Tim Panggung Boneka tersebut dapat ditonton di Youtube SDK St. Vincentius 1 Surabaya. 

    Tidak lupa, kegiatan Aubade di tutup dengan pengumuman pemenang lomba Hari Pramuka dan Hari Kemerdekaan yang dilakukan secara virtual atau daring.


     Hari Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada hari Rabu (17 Agustus 2021), dimana di hari yang sangat membanggakan ini siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 Surabaya tidak akan mungkin ketinggalan untuk ikut berpartisipasi. Mereka tetap ikut serta dalam Upacara Bendera secara virtual atau daring untuk memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-76 Tahun. Sebagai generasi penerus bangsa, siswa-siswi SDK St. Vincentius 1 juga tidak malu untuk ikut ambil bagian dalam mencintai negara.

Jayalah Indonesiaku...